Posted by: Yoga PS | 20 October 2013

Sepeda Untuk Nana (2) : Terima Kasih!!!

 

Hari ini 13 Oktober 2013. Hari Minggu 8 Dhulhijjah. Hari yang berbahagia, akhirnya datang juga. Setelah tertunda dua Minggu lamanya. Sepeda itu, bisa diantar kepemilik sebenarnya.

Sebelumnya, saya ingin berterima kasih. Banyak-banyak terima kasih. Kepada Tuhan, kepada Ustad Nana, kepada kawan-kawan kecil kita, kepada para donatur, kepada para pembaca, kepada Anda semua.

Saya belajar banyak. Banyak pelajaran.

1. Tentang kenyataan bahwa manusia pada dasarnya baik dan ingin membantu sesama

2. Tentang meminta bantuan, big goal with simple action is more powerful than big goal without real action

3. Tentang semakin terbuktinya aturan sederhana Sang Pencipta: Mereka yang membantu, akan dibantu.

Hanya semalam, sejak tulisan itu di post, Alhamdulilah sudah ada belasan donatur yang bersedia. Dan hanya dalam hitungan hari, terkumpul uang 1,9 juta rupiah. Dua kali lipat dari perkiraan. Puji Tuhan.

Ingin sekali segera menyalurkan hak pejuang kecil kita di Karawang sana. Bergegas ke toko sepeda, membelikan sepeda baru, dan membayangkan betapa semangatnya mereka dengan sepeda itu. Kring-kring gowes-gowes.. dibunyikan bel sepeda. Membelah jalan raya. Pasti mereka bisa bersekolah dengan sedikit senyum bahagia: Akhirnya aku punya sepeda!

Tapi sayangnya ada beberapa halangan. Saya ada short trip ke negara tetangga. Minggu depannya giliran Priyok yang tidak bisa. Dan akhirnya, baru bisa diwujudkan sebelum idul adha. Kami datang berlima (Priyok, Ratih, DA, dan Desti – Thanks untuk kelas motivasinya Des!), sekalian silaturahmi menyambung tali keluarga.

Terima kasih Tuhan dan teman-teman (list nyusul-udah malem mau bobo T_T). Uang titipan 1,9 juta kita investasikan untuk dua buah sepeda seharga 1,4 juta (@700rb, kata-nya ini juga harga diskon karena pemilik toko tahu jika sepeda ini untuk sumbangan :D). Sisa uang 500rb, kita belikan berbagai bahan sembako untuk kebutuhan mereka sehari-hari.

Setelah ini tentu kita harus memantau perkembangan sepeda ini. Apakah benar-benar dipakai, apakah benar-benar membantu, atau justru mubadzir tidak digunakan. Kedepannya juga harus dipikirkan, model pendidikan apa yang bisa kita gunakan untuk membantu adik-adik kita. Syukur-syukur bisa memberdayakan agar lebih mandiri.

Sekali lagi, terima kasih banyak! biar Tuhan yang membalas. Yang penting niat kita harus baik. Karena semua perbuatan bergantung pada niatnya. Toh, Tuhan pasti tahu, apa yang tersembunyi di dalam sanubari. Selama niat kita tulus, tersenyumlah, dan percayalah:

Mereka yang membantu, akan dibantu.

priyok dan sepeda + sembako (yang atu didalam)

sharing motivasi dari tante desti

Sepeda atunya

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: